Yang Lezat Beda Rupa - Beda Rasa Dengan Olahan Unik Udang Oatmeal

Udang plus Oatmeal bisa jadi santapan yang super lezat lho Bun. “Oh ya?” Betul Bun, Udang Oatmeal ini bikin udang jadi berasa lezat dengan cita rasa unik. Tahu kan rasa oatmeal seperti apa, dengan bumbu tumis plus margarine dan daun kari, membuat masakan ini memilki sensasi gurih, renyah yang nggak ada duanya. Anak-anak pun bakalan suka dengan masakan satu ini.

Kalau Bunda mencari olahan udang yang tidak biasa, masakan Udang Oatmeal ini akan cocok sekali buat Bunda, wajib dicoba nih, Bun. Bahan dasar yang menjadi kunci kelezatan masakan ini adalah oatmeal dan daun kari, dengan bahan utamanya udang segar dan beberapa bahan bumbu sederhana.

Tak akan percaya kalau Bunda belum mencobanya, silahkan buat dan coba di rumah bersama keluarga. Buktikan kelezatan Udang Oatmeal buatan Bunda bersama keluarga, setelah puas bisa Bunda ceritakan ke teman dan saudara kelezatan baru olahan udang ini. Untuk itu simak dulu resep dibawah ini.


Bahan-bahan

  • 500 gr udang(kupas, marinasi dengan air jeruk nipis, garam dan merica)
  • 3 siung bawang putih (cincang)
  • 5 buah cabe merah keriting, iris (sesuai selera ya, boleh ditambah, dikurang, diganti cabe besar, atau ditambah rawit)
  • 3 tangkai daun kari
  • 6 sdm munjung oatmeal (boleh ditambah)
  • Garam, gula, kaldu jamur
  • 1 sdm minyak bekas menggoreng udang + 1 sdm margarine

Cara Membuat

  1. Goreng udang sampai matang. Tiriskan di atas tissue dapur agar minyaknya terserap.
  2. Panaskan minyak dan margarin, masukkan daun kari, tumis daun kari sampai agak kering.
  3. Masukkan bawang putih dan cabe merah, tumis sampai wangi dan bawang putih kekuningan.
  4. Masukkan oatmeal, garam, gula & kaldu jamur, gongseng dengan api sedang-kecil sampai kekuningan. Masukkan udang, gongseng lagi sampai semua garing dan kecokelatan.
  5. Sajikan hangat.

Tips.
Kalau tidak  punya daun kari, bisa diganti daun jeruk yang diiris. Kalau udangnya mau diganti chicken pok-pok, karage atau cumi tepung juga enak.

Makin banyak varian menu buat keluarga pasti akan membuat setiap acara makan jadi pada bersemangat. Dengan Udang Oatmeal ini, Bunda bisa membuat menu masakan udang lezat yang berbeda rasa. Pasti keluarga akan lahap menikmati masakan Bunda. Selamat menikmati!

Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yang Lezat Beda Rupa - Beda Rasa Dengan Olahan Unik Udang Oatmeal"

Posting Komentar