Sajikan Uniknya Cheese Bread Sticks Gurih, Renyah nan Crunchy

Apa jadinya jika adonan roti dipanggang hingga menjadi kue kering? Cheese Bread Stick ini lah jawabannya. Yup, tak salah lagi, jika biasanya kue kering tak menggunakan bahan pengembang baking powder atau baking soda, Cheese Bread Stick hadir dengan adonan yang ditambahkan ragi, bahan pengembang roti.

Tak hanya menggunakan ragi, adonan kue kering ini pun diuleni layaknya adonan roti, meskipun tak perlu sampai kalis elastis. Unik bukan? Hal rasa tak perlu ragu Bunda! Apalagi jika Bunda dan keluarga adalah pecinta keju, maka camilan ini musti hadir mengisi koleksi toples cantik Bunda di rumah.


Tekstur renyah nan crunchy, rasa gurih keju yang nampol, dan aroma stik ini wangi keju banget begitu keluar dari oven.. super duper yummy bakal bikin Bunda ketagihan untuk membuatnya lagi di lain hari. Dan berikut resep Cheese Bread Stick yang bisa Bunda coba di rumah:

Bahan-bahan

  • 100 gr keju cheddar parut
  • 350 gr terigu protein sedang
  • 1/2 sachet ragi instan (fermipan) (5.5 gr)
  • 1/2 sdt garam halus
  • 150 ml air
  • 75 ml minyak zaitun
  • Taburan: parutan keju cheddar + parmesan
  • Olesan: minyak zaitun

Cara Membuat

  1. Campur semua bahan kering dan keju, aduk rata.
  2. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil diulen, masukkan minyak dan uleni hingga kalis, tidak perlu sampe elastis.
  3. Giling tipis adonan, lalu bentuk adonan dengan pisau pizza atau pisau biasa hingga memanjang seperti stik.
  4. Olesi bagian atas adonan dengan minyak, taburi dengan parutan keju.
  5. Panaskan oven dengan suhu 150 °C. Panggang adonan selama kurang lebih 30 menit atau hingga adonan matang. Jika menyukai tektur kering dan crunchy. Tambah waktu pemanggangan sesuai selera kematangan

Hadirkan camilan unik Cheese Bread Stick ini menjadi salah satu camilan favorit keluarga, rasanya yang gurih nan renyah tak perlu menunggu lama camilan ini untuk akan segera habis dalam sekejap mata. Selamat mencoba!

Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sajikan Uniknya Cheese Bread Sticks Gurih, Renyah nan Crunchy"

Posting Komentar