Ingin Sang Buah Hati Betah di Rumah? Hadirkan Churros Ice Cream Cup!

Pernah menikmati kelezatan Churros, Bun? Donat a la Spanyol ini sempat menjadi tren idola jajanan kekinian anak remaja di Indonesia, hingga viral beberapa tahun yang lalu. Biasanya churros dijual dengan beragam varian rasa glazing atau filling. Churros biasanya dibuat menggunakan choux, pastry ringan yang umumnya digunakan untuk membuat kue sus.

Awalnya adonan churros dibentuk menyerupai tanduk domba, bergerigi, dan panjang. Tapi kian hari bentuk churros makin beragam, tak hanya lurus tapi ada yang spiral, bentuk hati, bentuk huruf. Dan seperti kali ini, kami ajak Bunda untuk mencoba membuat Churros Ice Cream Cup, tentu saja karena fungsinya untuk wadah es krim maka churros kali ini akan berbentuk mangkok kecil, menarik untuk dicoba kan, Bun?


Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk, langsung tengok resepnya berikut ini!

Bahan-bahan

Jumlah porsi: 6 buah

  • 250 ml air
  • 80 gr mentega
  • 140 gr tepung terigu
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 2 butir telur

Taburan

  • 2 sdm gula kastor (bisa gunakan gula pasir yang diblender)
  • 1 sdt bubuk kayu manis

Pelengkap

  • Secukupnya ice cream
  • Saos rasa strawberry (optional)
  • Daun mint (optional)

Cara Membuat

  1. Siapkan panci, masukkan air, garam, gula dan mentega.
  2. Masak sampai mendidih, matikan api. Masukkan tepung terigu, aduk cepat hingga rata dan membentuk adonan kalis. Diamkan hingga suhu ruang.
  3. Masukkan telur secara bertahap, aduk rata.
  4. Masukkan ke dalam piping bag beri spuit bentuk bintang, lalu gunting bagian bawahnya
  5. Siapkan loyang muffin, balikkan loyang, dan oles minyak bawah loyang (kita menggunakan bagian bawah loyang untuk mencetak cup)
  6. Semprotkan adonan melingkari cetakan muffin sampai penuh.
  7. Panggang dengan suhu 200 °C selama 25 menit, turunkan suhunya menjadi 180 °C panggang selama 20 menit atau sampai matang, sesuaikan oven masing-masing.
  8. Angkat lepaskan dari cetakan muffin.
  9. Campur gula kastor dan kayu manis bubuk, aduk rata.
  10. Gulingkan churros ke campuran gula. Beri isian ice cream, sajikan Yummy .

Note: Churros yang telah matang bisa disimpan beku di dalam freezer. Saat diperlukan, keluarkan dan bisa langsung digunakan untuk menyajikan es krim.

Membuatnya tak sulit, hanya saja diperlukan cetakan muffin untuk membuatnya. Jadi siapkan cetakannya, siapkan bahan-bahannya.. langsung deh eksekusi resep Churros Ice Cream Cup. Tak berminyak dan crunchy.. yummy banget dengan ice cream favorit Bunda dan keluarga. Anak-anak pasti akan bersorak riang bisa menikmati lezatnya dua makanan favorit mereka, ice cream dan churros.. yum.. yuuummm..

Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Sang Buah Hati Betah di Rumah? Hadirkan Churros Ice Cream Cup!"

Posting Komentar